Review Game MOBA Plagiat Versi Arenamacau.com

Pada coretan kali ini, Agen Bola Piala Dunia 2018 yang resmi dan terpercaya, arenamacau.com, akan berbagi Review Game MOBA Plagiat Versi Arenamacau.com.

Pada pertengahan tahun 2017 lalu, Mobile Legends disinyalir sebagai salah satu game ter-plagiat yang pernah ada.  Bahkan, pihak League of Legends melayangkan gugatan kepada mahkamah Australia dan menuntut ganti rugi karena Mobile Legends meniru berbagai aspek mulai dari Hero, Map, Skin, dan Gamplay milik League Of Legends. Namun, tuduhan tersebut ternyata tidak berdasar dan mahkamah memutuskan Developer Mobile Legends tidak bersalah.

Nah, menurut saya pribadi, ada beberapa tanda-tanda plagiat yang sengaja dihilangkan oleh pihak Developer Mobile Legends setelah gugatan tersebut, karena saya pribadi adalah pemain ML yang sudah cukup lama, lebih dari 1 tahun.

Beberapa Ke-Plagiat-an Mobile Legends Dengan Game Lain

  • Yun Zhao – Dynasty Warrior

Jika kalian pernah bermain Dynasty Warrior, maka kalian pasti akan hafal jika karakter Yun Zhao / Zilong pada awalnya hampir 100% mirip Yun Zhao-nya Dynasty Warrior. Jika kalian googling, dan bandingkan mulai dari tampilannya, pasti kalian akan menyadari plagiat yang sangat terlihat.

  • Alucard – Devil May Cry

Pernah dengar game Devil May Cry?, dengan pemeran utamanya adalah Dante, sang drakula dengan senjata Pedang dan Pistol, namun bisa berubah menjadi monster yang cukup menakutkan. Dari segi tampilan, mulai dari atas, hingga bawah, hanya beberapa yang diedit oleh Mobile Legends, termasuk senjatanya.

Lalu, jika kalian pernah melihat Game Final Fantasy VII, hero Cloud Strife, dan Sephiroth, maka skin Alucard Child Of The Fall bisa dibilang adalah gabungan dari mereka berdua. Bukan main-main lagi, karena dari kedua karakter tersebut, skin Child Of The Fall dibuat.  Mulai dari pedang yang bisa pecah menjadi banyak, tampilan baju, hingga sayap yang keluar pada saat animasi ultimate alucard.

Berbagai hero dan skin lain juga masih banyak yang plagiat, seperti Grock, Irithel, Clint, dan lain sebagainya, namun akan kita bahas pada postingan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *